Aris Krisna's Blog

Ubuntu Budgie, Simpel Tapi Tetap Elegan

Seperti pada pembahasan sebelumnya yaitu di artikel Ubuntu Flavour, saya telah memberikan kurang lebih 7 varian rasa yang di sediakan oleh ubuntu untuk para penggemarnya. Namun setelah saya perhatikan lagi, ternyata masih ada satu varian rasa ubuntu yang terlupakan. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas salah satu ubuntu flavours yang terlewat tersebut. Namanya adalah Ubuntu Budgie.

Seperti di lansir dari situs resminya, ubuntu budgie hadir dengan mengusung konsep Simplicity and Elegance in one Package. Ini juga dapat di artikan bahwa ubuntu budgie ingin menghadirkan sebuah konsep yang simpel tanpa membuang konsep elegan ala ala modern desktop yang di distribusikan menjadi satu paket utuh dalam ubuntu budgie.

Masih dari sumber yang sama, mereka menjelaskan bahwa ubuntu budgie ini di kembangkan oleh komunitas developer untuk menghasilkan sebuah produk yang menjadikan ubuntu sebagai konsep inti. Seperti yang kita tahu memang Linux di kenal dengan lisensi GNU/GPL (mohon koreksi jika saya salah) yang mana dengan lisensi tersebut semua orang bebas untuk mengembangkan Linux versi mereka sendiri. Ubuntu budgie juga memberikan klaim bahwa distro ini akan berjalan mulus baik di komputer lama maupun komputer baru dengan kemampuan mumpuni sekalipun.

Source: Ubuntubudgie.com

Terdapat 3 slogan utama dari varian rasa ini yaitu:

Lebih Mengenal Ubuntu Flavours

GoBlogs

Jadi tunggu apa lagi? Ayo rasakan sendiri sensasi menggunakan desktop dengan performa yang maksimal namun tetap indah di pandang mata. Mungkin saya juga akan mencobanya kemudian hari. Pastikan anda terus terhubung dan memantau perkembangan website ini, karena nantinya akan selalu ada sebuah Tutorial Linux, Ubuntu, CentOS, dan Windows yang akan saya update berkala sesuai dengan pengalaman saya pribadi tentunya.

Refrensi: https://ubuntubudgie.org/


Exit mobile version