Aris Krisna's Blog

Membuat Daftar Isi dengan Ms Office Word 2007

cara membuat daftar isi dengan microsoft office akm.web.id

Membuat daftar isi dengan microsoft office 2007 menjadi permasalahan tersendiri bagi saya saat mengerjakan laporan prakerin. Hal tersebut memotivasi saya agar mencari informasi mengenai cara membuat daftar isi tersebut dan akhirnya mendapat pencerahan dari beberapa artikel yang saya temui di internet.

Baca: Macam-macam File Kompresi

Melihat masa dahulu yang tidak tau apa-apa tentang word Cuma bikin daftar isi buat makalah saj susahnya minta ampun hehe biasa masih gaptek. Kepingin cepet-cepet jadi malah gak menentu (amburadul), dan harus tekan titik titik (.) terus sampai akhir lagi, masih saja belum jelas dan saat di edit eh malah jadi ga menentu Ada di bawah di samping bingung dech jadinya. Tapi Untung saja saya sudah mengetahui caranya membuat daftar isi di word seperti gambar di bawah..ini….kalau menggunakan pengaturan ini tinggal teken tab pada keyboard langsung otomatis sesuai pengaturannya..

Kepingin tahu caranya tidak????
Disini saya menggunakan office 2007..
Ternyata caranya sangat gampang sekali kamu buka dulu Microsoft Office 2007 kamu…
Aktifkan dulu Ruler kamu biar mudah. Masuk View centang pada ruler atau tanda view ruler di kiri atas seperti gambar di bawah

Kemudian kamu klik left tab pada garis yang kamu pengen tapi jangan tengah tengah dan jangan pingir-pingir entar malah ga jadi hehe… kemudian klik paragaraf di pojok bawah seperti yang dilimgkari di bawah ini

Kemudian akan muncul gambar seperti di bawah ini kamu tekan aja tabs…

Dan kemudian akan muncul tabs kamu pilih di Alignment left dan di leader terserah kalau kepingin titik-titik pilih no 2…… kemudian klik OK….

Kamu tinggal tekan tabs pada keyboard akan langsung otomatis sesuai pengaturan yang kamu lakukan tadi. Mudah bukan!

Sekarang kamu tidak perlu kesulitan lagi saat mengerjakan laporan hasil studi karena kamu sudah dapat membuat daftar isi sendiri dan pasti tulisan kamu menjadi lebih rapi lagi jika di bandingkan harus membuat titik secara manual. Jangan lupa juga untuk membagikan trik ini kepada teman-teman seperjuangan kamu agar kalian bisa saling membantu dan menyelesaikan studi tepat pada waktunya bersama-sama.

Exit mobile version