Info

Google Akan Segera Mengakhiri Unlimited Whatsapp Backup

Whatsapp Backup merupakan fitur bawaan yang sudah ada sejak Kamu menginstall aplikasi chat tersebut. Pada device android sendiri, proses backup chat dapat...

· 39 sec read >
Unlimited Whatsapp Backup

Whatsapp Backup merupakan fitur bawaan yang sudah ada sejak Kamu menginstall aplikasi chat tersebut. Pada device android sendiri, proses backup chat dapat menggunakan layanan google drive secara unlimited. Sudah banyak pengguna yang menggunakan fitur tersebut untuk mencadangkan riwayat chat mereka. Namun ada sebuah kabar bahwa pada fitur terbaru nanti, pengguna harus lebih bisa mengatur dan memisahkan chat apa saja yang harus di cadangkan. Sebab google berencana untuk menghapus fitur unlimited tersebut.

Mengutip dari geo.tv, di ketahui bahwa pengguna whatsapp pada android sudah tidak dapat menggunakan fitur mencadangkan chat secara unlimited lagi sebab google drive akan segera meluncurkan rencana berbayar untuk pencadangan tersebut.

namun untuk saat ini, pengguna whatsapp masih dapat menikmati layanan unlimited dari google drive tersebut, tapi lain halnya dengan pengguna iPhone yang sudah di batasi penggunaan chat backup pada layanan iCloud dan harus membayar lebih jika ingin mencadangkan lebih banyak.

Dalam fitur terbaru nanti, pengguna di haruskan untuk lebih memanage kebutuhan untuk pencadangan chat mereka untuk lebih menghemat kapasitas agar tidak di kenakan biaya tambahan untuk tetap dapat menggunakan layanan google drive.


Sumber: https://www.geo.tv/latest/396397-google-to-end-unlimited-whatsapp-backups-soon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *