Mengatasi Error Wordfence Plugin

wordfence akm.web.id

Wordfence merupakan salahsatu plugin gratis terbaik dalam hal mengamankan website wordpress kita. Wordfence juga mempunyai versi berbayar dengan fitur yang lebih lengkap tentunya. Tapi dibalik kesempurnaan plugin ini terdapat error, mungkin saya saja yang tidak mengerti cara menggunakan plugin wordfence ini.

Nah pengalaman saya pribadi, saya sempat menemukan error yang mana terjadi saat saya melakukan backup restore file website akm.web.id ini, yang menyebabkan fitur firewall dari wordfence tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Seperti para pemula pada umumnya, hal pertama yang saya lakukan adalah panik. Setelah coba sendiri mengatasi masalah ini dan saya tetap tidak menemukan hasil apapun untuk memperbaikinya.

Karena saya sudah merasa frustasi mencoba sendiri akhirnya saya putuskan untuk meminta bantuan seseorang atau sesuatu, siapa dia. Yaa dia adalah mbah kita semua mbah google. Setelah berselancar di beberapa forum, saya menemukan solusi yang sangat simple namun juga ampuh.

Untuk cara mudahnya kamu gunakan aplikasi winscp atau fileZilla, lalu menuju ke direktori /wp-content/ dan hapus direktori wflogs.

Atau kamu juga bisa menggunakan perintah command line berikut
$sudo rm -R /home/nama_user/wp-content/wflogs
Ganti nama_user sesuai dengan user kamu.

Nah itulah cara mengatasi error pada plugin wordfence. Mungkin masalah yang kamu hadapi lebih rumit dari yang saya hadapi, tapi semoga tulisan yang sedikit maksa ini bisa bermanfaat. Selamat mencoba.

Sumber: Sumber1, Sumber2


Hits: 5

You May Also Like

About the Author: Aris krisna

Working at PT. Graha Mitra Teguh with proud as Junior Network Administrator and Junior System Administrator. Learning Linux almost everyday just for fill in his empty brain.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *