Lokasi Folder Startup Pada Windows 10

featured startup akm.web.id

Buat kamu yang ingin mengetahui dimana lokasi folder startup windows 10, kamu sudah membuka artikel yang tepat. Secara default lokasinya ada di C:\ProgramData\Microsoft\Windows\Start Menu\Programs\StartUp. Mungkin bagi kamu yang pemula akan sulit menemukan folder ProgramData karena memang di hide oleh developer. Untuk itu coba kamu perhatikan sedikit petunjuk berikut.

Sebetulnya di windows 10 semua program yang masuk startup dapat kamu temukan pengaturannya di task manager. Tidak seperti pada windows 7 kebawah dimana settingan untuk melihat aplikasi apa saja yang akan berjalan saat startup terletak di Administratif Tools yang bernama msconfig. Jika kamu membuka msconfig di windows 10 dan menuju ke tab startup, kamu pasti akan langsung diarahkan ke task manager.

Cara gampang untuk melakukan itu selain melalui task manager adalah melalui program run milik windows dengan menekan kombinasi tombol keyboard, yaitu [Win]+[R] secara bersamaan.

Kamu juga dapat mengakses program run ini dengan klik tombol start lalu ketikan “run” disana. Maka program ini akan muncul.

startup1 run akm.web.id
[Win]+[R] = Run

Lalu ketikan perintah

shell:common startup
startup2 run akm.web.id
shell:common startup

Setelah menekan [enter], kamu akan dibawa menuju folder startup yang dimaksud, dan kamu dapat memasukan program atau shortcut kedalam folder tersebut agar berjalan saat proses startup windows.

startup3 run akm.web.id
Explorer folder startup

Nah itulah cara mengetahui lokasi dari folder startup pada windows 10. Untuk sebagian pengguna windows memang terkadang memerlukan akses ke folder tersebut untuk menjalankan beberapa aplikasi agar running saat pertama kali menyalakan PC.

Sumber:
https://www.thewindowsclub.com/startup-folder-in-windows-8 

Hits: 4

You May Also Like

About the Author: Aris krisna

Working at PT. Graha Mitra Teguh with proud as Junior Network Administrator and Junior System Administrator. Learning Linux almost everyday just for fill in his empty brain.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *