Error WordPress Briefly Unavailable for Scheduled Maintenance

WordPress Briefly Unavailable for Scheduled Maintenance

Saat kamu melakukan update fitur inti wordpress dan proses tersebut terganggu kamu akan menemukan “WordPress Briefly Unavailable for Scheduled Maintenance”. Error pada wordpress ini sangat membuat bingung terutama untuk kamu yang memang baru belajar menggunakannya. Saya juga awalnya sangat bingung karena memang website saya tidak dapat dioperasikan sama sekali. Saya pun langsung mencari solusi dari permasalahan tersebut. Sampailah pada suatu website milik penyedia layanan hosting, linknya saya sertakan di bawah pada bagian deskripsi. Akhirnya setelah membaca pada postingan website tersebut saya dapat mengatasi error wordpress ini.

Nah untuk mengatasi hal tersebut ternyata sangat mudah loh, berikut beberapa tahapan yang harus kamu lakukan. (Baca juga: Mengatasi error Plugin Wordfence).

cpanel akm.web.id copy

Login ke cpanel dari hosting yang kamu gunakan, pilih file manager.

cpanel file manager akm.web.id

Arahkan menuju folder public_html lalu hapus file .maintenance

Jika kamu tidak menemukan file .maintenance, pastikan kamu sudah menghidupkan option show hiden files pada cpanel kamu.

Setelah itu coba refresh kembali browser kamu dan hasilnya pun tidak mengecewakan. Website kamu sudah pulih seperti sedia kala. Kamu juga sudah dapat melanjutkan aktivitas kamu pada website tersebut.

Cara ini memang terkesan sangat simpel dan sederhana, namun cara yang sederhana ini dapat membantu saya untuk memperbaiki website saya. Saya harap kamu juga mendapatkan solusi dari tulisan ini. Selamat mencoba.

Sumber: 
https://www.jagoanhosting.com/tutorial/tutorial-wordpress/wordpress-briefly-unavailable 

Hits: 3

You May Also Like

About the Author: Aris krisna

Working at PT. Graha Mitra Teguh with proud as Junior Network Administrator and Junior System Administrator. Learning Linux almost everyday just for fill in his empty brain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *